Selain mempublikasikan konten yang relevan dan berkualitas tinggi, SEO pada halaman mencakup pengoptimalan mengoptimalkan tag judul, konten, tautan interior, URL dan gambar. Setelah mengetahui mengapa SEO on page sangatlah penting, sekarang saatnya untuk mulai mengoptimalkan konten dan website Anda. Pengguna menggunakan Google Search untuk mencari konten yang berkualitas.
Apakah penulis artikel itu ahli dan memberikan perspektif yang unik?
Apakah konten yang disertakan asli dengan analisis yang orisinil?
Apakah konten itu duplikat atau dibuat secara otomatis?
Apakah kualitas dan gaya penulisan unik, berharga dan menarik?

Competence, Authoritativeness, dan Trustworthiness (EAT) adalah kerangka kerja yang digunakan penilai Google untuk menilai pembuat konten, halaman internet, dan situs internet secara keseluruhan.

Google selalu mengutamakan konten berkualitas tinggi. Ia ingin memastikan bahwa situs yang menghasilkan konten berkualitas tinggi dihargai dengan peringkat yang lebih baik dan situs yang membuat konten berkualitas rendah mendapatkan visibilitas yang lebih rendah. Artinya E-A-T harus menjadi pertimbangan dalam strategi SEO Anda.

2. Membuat Judul yang Menarik

Saat customer mencari informasi lewat google, yang muncul di hasil pencarian adalah judul dan deskripsi dari konten atau internet atau dikenal Search Engine Result Page (SERP.) Membuat judul yang menarik dapat membuat orang tertarik untuk membaca konten atau halaman internet Anda.

Selain itu judul juga membantu Google untuk memahami konten atau halaman sebuah web.

Sebuah tag title HTML yang ada di bagian head dari setiap halaman internet, memberikan isyarat atau konteks awal tentang materi pokok topik dari masing-masing halaman itu. Sebagian besar CMS (seperti WordPress) secara otomatis menambahkan tag H1 ke judul uploading blog Anda.

Ini ditampilkan secara mencolok di halaman hasil mesin pencari (biasanya digunakan sebagai link yang dapat diklik) serta di jendela browser.

Tag judul yang hilang, duplikat, dan ditulis dengan buruk dapat berdampak negatif pada hasil SEO Anda, jadi pastikan Anda mengoptimalkan elemen ini. Buatlah judul dan deskripsi yang ramah SEO.

2. Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah tag meta yang memberikan deskripsi tentang apa halaman itu, sering kali ditampilkan dalam SERP di bawah judul halaman. Meta deskripsi menjadi poin pengoptimalan yang penting untuk SEO.

Mengoptimalkan deskripsi meta dengan benar dapat membantu meningkatkan:

Rasio klik-tayang (CTR).

Persepsi kualitas hasil.
Sebagian besar pembuat konten berfokus pada pembuatan konten baru yang mereka lupa untuk mengaudit konten mereka yang sudah ada. Mengaudit konten yang ada sangat penting karena membantu Anda:

Evaluasi apakah konten Anda yang ada mencapai tujuannya dan memperoleh ROI. Tentukan jenis konten yang cocok untuk Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *