PNM KUKUHKAN KLASTERISASI USAHA AYAM PETELUR

PT. PERMODALAN NASIONAL MADANI (PERSERO) ATAU PNM MENGUKUHKAN KELOMPOK USAHA AYAM PETELUR DAN GATHERING NASABAH ULAMM AREA TEMANGGUNG. ACARA YANG BERLANGSUNG SENIN, 26 AGUSTUS 2019 INI DIHADIRI OLEH 80 NASABAH BINAAN PRODUK PNM ULAMM DAN PNM MEKAAR YANG BERADA DI WILAYAH TEMANGGUNG KOTA, NGADIREJO DAN SECANG.

PEMBENTUKAN KELOMPOK USAHA INI SENDIRI BERTUJUAN UNTUK MEMBERIKAN PEMBINAAN DAN PELATIHAN GUNA MENINGKATKAN KAPASITAS USAHA NASABAH BINAAN PNM.

MELALUI PROGRAM PENGEMBANGAN KAPASITAS USAHA (PKU), PNM MEMBERIKAN PENDAMPINGAN DAN PEMBINAAN KEPADA NASABAH, BAIK SECARA REGULER ATAUPUN KELOMPOK YANG BERDASAR PADA KESAMAAN WILAYAH ATAUPUN PRODUK.

ACARA INI SEKALIGUS MERESPON PERMASALAHAN YANG DIHADAPI OLEH PARA PETERNAK TELUR. PERSOALAN SEPUTAR PENYAKIT TERNAK AYAM DAN PENGOBATANNYA, KETERSEDIAAN BIBIT AYAM PETELUR YANG BAIK, PEMELIHARAAN AYAM, DAN HARGA JUAL TELUR MENJADI TOPIK BAHASAN DALAM EVENT INI.

SELAIN ITU, PETERNAK JUGA MENGINGINKAN ADANYA TAMBAHAN PENGETAHUAN DALAM MANAJEMEN PEMELIHARAAN. MANAJEMEN PEMELIHARAAN INI SENDIRI MEMPENGARUHI 60% KEBERHASILAN BISNIS AYAM PETELUR. TIDAK HANYA ITU, MANAJEMEN KEUANGAN YANG BAIK BAGI PARA PETERNAK JUGA SANGAT DIBUTUHKAN.

SEMENTARA ITU, PEMIMPIN CABANG PNM MAGELANG MUDA PERISTIA MENGUNGKAPKAN MODEL PENINGKATAN KAPASITAS USAHA MELALUI KLASTERISASI. MELIPUTI KLASTERIASI USAHA SEJENIS, KLASTERISASI BISNIS DENGAN BERBAGAI MACAM JENIS USAHA DAN KLASTERISASI SINERGI ANTARA BISNIS PNM MEKAAR DAN ULAAM

WW : MUDA PERISTIA //PEMIMPIN CABANG PNM MAGELANG

PARA NASABAH BINAAN PNM YANG TERGABUNG DALAM KELOMPOK USAHA AYAM PETELUR, TELAH MENDAPATKAN PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN SELAMA 6 (ENAM) BULAN. PADA PENGUKUHAN INI, PARA ANGGOTA JUGA MENDAPATKAN PELATIHAN BERTAJUK ‘MELIHAT PELUANG USAHA DI ERA MILENIAL’.

HADIR SEBAGAI PEMBICARA HENDRI HARYANTO, SPD YANG MENGUPAS DAN MEMAKSIMALKAN PEMANFAATAN MEDIA DIGITAL DAN INTERNET UNTUK MEMPERLUAS PEMASARAN..

DENGAN ADANYA PENGUKUHAN KELOMPOK USAHA AYAM PETELUR DAN GATHERING NASABAH ULAMM AREA TEMANGGUNG SERTA PELATIHAN INI, NASABAH BINAAN PNM DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN PRODUKSI DAN HASIL PETERNAKAN AYAM PETELUR YANG BAIK

TIM LIPUTAN MAGELANGTV

Download EBook Tutorial Bisnis Versi Full PDF GRATIS. Tanpa Perlu Registrasi. Klik DISINI

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *