Peluang Bisnis

5 Peluang Usaha Ternak yang Menguntungkan dalam Waktu Singkat

5 Peluang Usaha Ternak yang Menguntungkan dalam Waktu Singkat

Ternak Ayam

Permintaan telur dan daging ayam yang besar menjadikan bisnis ternak ayam tergolong menjanjikan. Hal ini dikarenakan daging dan telur ayam menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat karena kandungan protein yang tinggi. Ada banyak jenis ayam yang bisa diternakkan, antara lain ayam pedaging, ayam petelur, maupun ayam kampung. Ayam pedaging atau ayam boiler memiliki peluang keuntungan yang besar menjelang hari besar terutama Idul Fitri karena permintaan yang cukup banyak.

Ternak Ikan Lele

Bisnis ternak ikan lele merupakan salah satu favorit para pebisnis karena masa panen ikan lele yang relatif singkat. Dalam waktu kurang dari tiga bulan saja para peternak sudah bisa merauk keuntungan yang besar. Kelebihan lain dari ternak ikan lele adalah dapat dilakukan di lahan yang sempit sehingga bisa menggunakan kolam yang terbuat dari terpal. Seperti diketahui ikan lele merupakan ikan yang banyak dikonsumsi masyarakat. Ikan lele ini banyak dijadikan menu hidangan di beberapa rumah makan ataupun warung pecel lele.

Ternak Kambing

Peluang usaha ternak lainnya yang menguntungkan dalam waktu singkat yaitu ternak kambing. Kambing merupakan hewan yang mudah dipelihara. Hewan pemakan rumput ini bisa dipelihara dengan sistem kandang maupun dibiarkan menggembala di alam bebas. Ternak hewan ini memiliki nilai ekonomis yang besar karena banyak dicari orang untuk dijadikan hewan kurban, untuk hidangan berbagai acara seperti khitanan, pernikahan dan dapat dijadikan bahan baku untuk usaha sate, soto atau pun gulai kambing. Selain itu, menjelang hari raya Idul Adha kambing banyak dicari sehingga keuntungan yang didapat bisa berlipat-lipat.

Ternak Bebek

Seperti halnya ternak ayam, ternak bebek juga menjadi salah satu ternak hewan yang menguntungkan. Selain daging bebek yang dikenal memiliki cita rasa tinggi, telur bebek juga bisa diambil manfaatnya. Harga telur bebek di pasaran pun lebih tinggi dibandingkan dengan telur ayam sehingga keuntungan yang didapat juga lebih besar.

Ternak Belut

Ternak belut menjadi salah satu bisnis yang patut dipertimbangkan karena mudah dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Daging belut juga dikenal memiliki cita rasa yang tinggi. Di pasaran, daging belut bisa dijual sekitar Rp 30.000/kg. Kelebihan lain dari bisnis ternak belut ini yaitu tidak memerlukan lahan yang besar. Sama seperti ternak lele, ternak belut bisa dilakukan di lahan terbatas menggunakan drum ataupun kolam kecil.

Bila Anda Ingin Usaha Anda tanyang di Funnel Kami, anda dapat mengirim Video tentang Usaha Anda ke email kami dedjoem@gmail.com atau bagi Anda yang mempunya Usaha di wilayah Kediri, Ngajuk, Blitar atau Tulungagung dan ingin Usaha Anda kami Liput, Anda dapat menghubungi kami di email dedjoem@gmail.com

Facebook : https://world wide web.facebook.com/Dedjoem-1392841640771647/

Twitter : https://twitter.com/dedjoem

Google+ : https://plus.google.com/114721230418536351637/

Tumblr : https://dedjoem.tumblr.com/

Pinterest : https://id.pinterest.com/dedjoem/

LiveJournal : http://dedjoem.livejournal.com

Jangan Lupa Like Dan Subscribe Funnel Kami DEDJOEM untuk Video terbaru selanjutnya.

https://world wide web.youtube.com/funnel/UCQFbCUmND4Xxk_tEMNCfpng

===

Disclaimer:

gambar, ataupun video yang ada di Funnel ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami di sini

Email : Dedjoem@gmail.com

COPYRIGHT DISCLAIMER

“Copyright Disclaimer Under Section 107 from the Copyright Act? 1976, allowance is perfect for “fair use” for purposes for example critique, comment, news reporting, teaching, scholarship, and research. Fair me is a use allowed by copyright statute that may well be infringing. Non-profit, educational or personal use tips the total amount in support of fair use.”

===

Download EBook Tutorial Bisnis Versi Full PDF GRATIS. Tanpa Perlu Registrasi. Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *