Ekonomi dan Finansial

Derita Ahmatul Fajri di tengah Sulitnya Ekonomi Orang Tua

SERAMBITV.COM, BANDA ACEH – Ahmatul Fajri, balita tiga setengah tahun dari Desa Pisang Kecamatan Suak, Aceh Barat Daya, hingga kini masih dirawat tim medis Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh. Oleh dokter, Ahmatul Fajri didiagnosa menderita kelainan saraf pada usus yang mengakibatkannya sulit BAB.

Selain itu, Ahmatul juga menderita gizi buruk dan berat badanya saat ini hanya sekitar enam kilogram.Derita anak pasangan Sugianto dan Maisarah ini sudah terjadi sejak setahun terakhir.

Saat itu Ahmatul masih berbobot 13 Kilogram, dan tim dokter bahkan sudah siap mengambil tindakan namun orang tuanya memilih menunda pengobatan.Meski biaya pengobatan ditanggung pemerintah, keluarga mengaku kewalahan mencukupi kebutuhan untuk pendampingan selama di Rumah Sakit.

Mulai untuk keperluan popok, susu dan bahkan untuk makan sehari-hari selama di Banda Aceh.

Aktivitas sang ayah sebagai penjual sayur keliling bahkan terpaksa ditinggalkan, termasuk menghentikan sementara pendidikan TK kakak dari Ahmatul Fajri.Saat ini, Ahmatul Fajri menunggu tindakan medis selanjutnya.

Tangisannya beberapa kali terdengar dari ruang Raudhah sambil meronta berusaha mencabut selang infus dan perban yang membaluti perutnya.

Berita lainnya juga dapat disaksikan di http://serambitv.com/

Download EBook Tutorial Bisnis Versi Full PDF GRATIS. Tanpa Perlu Registrasi. Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *