Tutorial WordPress

5 Menit Cara Membuat Website dengan WordPress – Dewaweb

Video Tutorial Hal Penting Untuk Sukses Online Bersama Dewaweb – cc British

Episode : Membuat website dalam 5 menit dengan WordPress

——————–

Subscribe Funnel ini & Follow Instagram @dewaweb [https://world wide web.instagram.com/dewaweb] untuk mendapatkan Update Video Tutorial dan Artikel-artikel terbaru serta Berbagai Informasi Promo Menarik dari Dewaweb!

Dewaweb – Secure, Fast, and Reliable Cloud Computing Indonesia [ISO 27001 Certified]

——————–

Halo sahabat dewaweb, kali ini aku akan kasih tahu kalian gimana caranya membuat website hanya dalam waktu 5 menit saja, dan kali ini kita akan menggunakan WordPress, Kenapa sih kita memakai WordPress?

Pertama, karena WordPress sudah memiliki berbagai template/tema yang bervariasi, selain itu WordPress juga memiliki fasilitas widget dan juga plugins, selain itu kita juga bisa melihat siapa saja customer-customer yang mengunjung website kalian. Dan, WordPress juga merupakan opensurce, sehingga kamu bisa menggunakan secara gratis.

WordPress merupakan platform yang dapat digunakan oleh siapa pun dan CMS ini sangatlah populer karena hadir dengan banyak fitur dan juga sangat mudah untuk digunakan. Berbasis open-source, WordPress dapat digunakan secara non komersil atau gratis, serta semua orang dapat ikut berpartisipasi untuk mengembangkannya, sehingga CMS ini akan terus update mengikuti kebutuhan semua penggunanya.

pertama yang kalian harus lakukan adalah menyiapkan domain dan akun hosting, setelah domain dan hosting kamu aktif dan terkoneksi, kamu dapat login ke cPanel menggunakan username dan password yang sudah di sediakan kemudian kamu cari ke bagian software lalu klik menu “softaculous apps installer” kemudian klik install pada bagian WordPress. setelah itu, kalian isi form yang tersedia sesuai dengan konfigurasi yang kamu kehendaki, jika sudah selesai, klik install.

Di tutorial kali ini aku akan jelasin bagaimana cara menggunakan tema, membuat page, membuat publish, dan juga menginstal wordpress plugin.

Tapi sebelumnya aku mau jelasin dulu fungsi dari setiap menu di dalam WordPress:

-Menu appearance berguna untuk mengganti tema, melakukan kostumisasi, menambahkan widget, menu, dan/atau menambahkan/mengganti gambar header

-Menu pages berguna untuk membuat pages di website kalian

-Menu publish berguna untuk membuat blogpost untuk website kalian

-Menu header berguna untuk mengubah gambar/emblem header web

-Menu background berguna untuk mengubah background website

-Menu Plugins berguna untuk menambahkan plugins ke website kita, contoh kalender / tabel html/ jam

-Menu editor berguna untuk mengedit langsung website menggunakan koding html/php

-Menu User gunanya untuk menampilkan user dan menambahkan user yang dapat berkontribusi dalam pembuatan website.

setelah kita mengerti fungsi fungsi dari menu menu di atas, sekarang waktunya kita membuat website,

Pertama kita akan membuat website menggunakan styles atau tema. Klik appearance, pilih klik styles dan pilih tema sesuai yang kalian inginkan, dan klik activate untuk mengaktifkan tema.

Setelah membuat theme, kita mau coba mengganti gambar di header kita dengan cara klik appearance, klik header dan klik add new image, kita bisa upload foto atau video sesuai dengan keinginan kita. kita juga bisa merubah background image dengan memilih personalize dan pilih background, lalu klik add new image dan upload foto atau video sesuai dengan keinginan kita.

Sekarang kita akan membuat pages dengan cara klik pages, di sana akan ada dumy pages yang berjudul sample pages, kalian bisa delete dengan klik trash. Untuk membuat new page, klik add new, masukkan judul dan isi pages sesuai dengan keinginan kalian. untuk melihat pages yang telah kita buat dalam tampilan web, klik view pages, kamu jg bisa menambah gambar dengan cara klik add media, untuk mempublish pages kita, klik publish. Kamu bisa mengubah atau mengupdate pages kamu dengan cara klik update.

Setelah membuat pages,

Kita juga akan membuat posts, dengan cara klik publish dan pilih add new, masukan Judul dan isi dari publish yang kalian mau buat,

klik publish untuk membagikan blog publish kalian.

Dan sekarang kita mau menginstall wordpress plugin untuk website kita, caranya klik plugins dan pilih add new, lalu cari dan pilih wordpress plugin apa yang kalian inginkan dan klik install now.

yay, Kalian Sudah membuat website Kalian sendiri di bawah 5 menit

Nah ,Kalau kalian butuh bantuan, langsung aja buka dewaweb.com dan chat Ninja Support, karena mereka akan melayani kalian selama 24 jam atau jika kalian ada pertanyaan, kalian bisa tulis pertanyaan kalian di kolom comment di bawah ini.

Oh guys that’s it, semoga videonya bermanfaat yah!, Jangan lupa di like, comment dan subscribe ya! Atau mau melihat video lainnya langsung saja klik disebelah sini!

See everyone, on next video, bye!

——————–

Kunjungi https://world wide web.dewaweb.com/blog/ untuk kabar-kabar terbaru, promo diskon, tips dan trik seputar dunia internet, bisnis online, internet marketing, search engine optimization, dan hosting website Anda.

Download EBook Tutorial Bisnis Versi Full PDF GRATIS. Tanpa Perlu Registrasi. Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *