DOSEN JADI JURI LOMBA DESAIN GRAFIS FESTIVAL PELAJAR#3 SULSEL

Hari ini sabtu, 27 Oktober 2018, saya sedang berkendara di jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar. Jalan begitu macet, padahal masih cukup pagi jam 7 dan bukan hari kantor.

Apakah sesungguhnya yang menyebabkan kemacetan ini?

Wah mengapa ada ribuan anak SMA di Celebes Convention Center?

macet…macet…macet…

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada video kali saya tidak menggunakan layar hijau atau eco-friendly screen seperti video-video sebelumnya. Karena pada kali ini saya akan membiarkan rekaman-rekaman ini yang akan berbicara tentang Lomba Desain Grafis pada Festival Pelajar #3 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Gedung CCC Kota Makassar.

Pada Festival Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 ini memperlombakan bidang lomba mulai dari olimpiade sains, lomba seni siswa, musik, film, fashion show, merakit komputer, teknik sepeda motor, fishery/ industry perikanan, otomotif technology, auto cad, dan masih banyak lagi cabang lomba lainnya yang tak sempat kami lihat karena semua cabang lomba digelar serentak secara bersamaan. Hal yang istimewa adalah kami berkesempatan menjadi juri untuk bidang lomba desain grafis. Selengkapnya, proses kami dalam memberikan penilaian untuk lomba desain grafis dalam video ini. Juri pertama adalah Muh. Sakir,S.Pd.,M.T., Juri kedua saya sendiri, Baso Indra Wijaya Aziz,S.Sn.M.Sn. dan juri ketiga Irfan Arifin,S.Pd.,M.Pd. Sedianya lomba ini harusnya dimulai pada pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 16.00 Wita. Namun karena permasalahan teknis yakni belum tersedianya aliran listrik maka lomba baru bisa dimulai pada pukul 11.00 Wita, akibat keterlambatan ini waktu lomba ditambah hingga berakhir pada pukul 18.00.

Apa saja masukan dari para peserta, dewan juri, ataupun guru pendamping mari dengarkan apa kata mereka

Sejumlah permasalahan teknis cukup menyulitkan peserta untuk lomba desain grafis ini, karena lomba digelar di outside sehingga cahaya matahari cukup penat dan menyilaukan sehingga interaksi peserta untuk bekerja pada layar monitor sangat terganggu. Semoga video ini dapat disaksikan oleh penyelenggara kegiatan khususnya Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk menjadi masukan demi peningkatan festival pelajar di tahun-tahun berikutnya.

Saat yang ditunggu-tunggu oleh peserta adalah tahapan penjurian dan penetapan pemenang lomba 1, 2, dan 3. Semoga dengan penyelenggaraan lomba ini bisa menjadi pemicu bagi para pelajar untuk lebih giat lagi dalam berkarya baik yang telah menjadi pemenang maupun yang belum sehingga dapat lebih memperbaiki dan meningkatkan kemampuan diri pada masa-masa mendatang. Salamakkki, salamakki, salamakki.

Download EBook Tutorial Bisnis Versi Full PDF GRATIS. Tanpa Perlu Registrasi. Klik DISINI

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *